Selasa, 12 Juni 2012

KITAB FADHAAIL (KEUTAMAAN)

  1. Keutamaan Iman
  • Firman Allah Ta'ala : "Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Rabbmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar." (QS. Al-Hadid : 21).
  • Firman Allah Ta'ala : "Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal sholeh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal." (QS. Al-Kahfi : 107).
  • Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam ditanya, "Amal apakah yang paling mulia?" Beliau menjawab, "Iman kepada Allah dan Rasul-Nya." Beliau ditanya lagi, "Kemudian apa lagi?" Beliau menjawab, "Jihad di jalan Allah." Kemudian ditanyakan lagi, "Apa lagi?" Beliau menjawab, "Haji yang mabrur." (HR. Muttafaqun Alaih).
  • Dari Utsman Radhiyallahu Anhu berkata, "Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang meninggal dan ia mengetahui bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, niscaya ia masuk surga." (HR. Muslim).

0 komentar:

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template